Wireless Earphone Terbaik Tahun 2022: Pilihan Terbaik Setiap Pendengar
Wireless Earphone Terbaik Tahun 2022: Pilihan Terbaik Setiap Pendengar Sumber : fantech.id

Wireless Earphone Terbaik Tahun 2022: Pilihan Terbaik Setiap Pendengar

Jika Anda mencari earbud Wireless terbaik, Anda mungkin mencari earbud Wireless terbaik. Tentu saja, Anda dapat menemukan earbud Bluetooth dengan kabel di antara speaker, tetapi earbud paling populer dan terbaik sepenuhnya Wireless, jadi daftar ini adalah earbud Wireless terbaik yang sebenarnya.

Dari segi gaya, beberapa earbud Wireless dilengkapi dengan eartip, sementara yang lain memiliki desain terbuka tanpa akhir (terbaik bagi mereka yang tidak ingin eartip tersangkut di telinga mereka dan menginginkan suara di telinga mereka dan dunia luar) . Dalam kebanyakan kasus, hanya earbud “peredam bising” dengan ujung telinga silikon atau busa yang memberikan pembatalan bising aktif atau pembatalan bising (termasuk Double L), kata Bose dan Google. Dulu jarang, tapi sekarang fitur standar.

Ya, earbud Wireless terbaik bisa mahal, tetapi Anda bisa mendapatkan barang bagus dengan harga kurang dari $100 atau bahkan kurang. Kami memperbarui daftar ini secara teratur saat earbud Wireless baru tersedia.

Sony WF-1000XM4

Tentu saja, tidak ada earbud yang sempurna, dan tidak semua orang menyukai kenyamanan headphone Sony WF-1000XM4 atau mampu membayar harga tinggi. Tetapi jika Anda mencari earbud yang terdengar hebat dengan pembatalan bising aktif, konektivitas audio yang kuat, dan masa pakai baterai yang baik, headphone ini akan mencentang semua kotak.

 

Sumber Gambar : kompas.com

 

Tahan air: Ya (Peringkat IPX4 – Tahan Percikan).

Earfun Air Pro SV

Earfun Air Pro SV memiliki beberapa. Pertama, mereka terdengar sangat bagus untuk satu set earbud pada titik harga ini. Ini memiliki suara yang keras dan terbuka dengan bass yang terdefinisi dengan baik dan kejernihan yang baik. Ini juga ringan, nyaman, memiliki peredam bising yang efektif, dan untuk alasan keamanan memiliki mode transparan yang cukup alami yang memungkinkan suara sekitar saat Anda ingin mendengarnya.

 

Sumber Gambar : squarespace-cdn.com

 

Earfun menyoroti bagaimana Anda dapat melihat batang persegi kuncup melalui kasing. Ada jendela kecil. Namun, kecuali batangnya, kuncupnya sendiri memiliki bentuk dan desain yang mirip dengan AirPods Pro. Kasing ini menawarkan pengisian daya Wireless, tetapi headphone tidak memiliki sensor yang menjeda musik saat Anda mengeluarkannya dari telinga (Anda dapat menggunakannya jika Anda mau) dan melanjutkan pemutaran saat Anda menyalakannya kembali. IPX5 tahan percikan, daya tahan baterai terukur 6 jam dengan peredam bising aktif. Selain itu, mode permainan latensi rendah dan kontrol sentuh berfungsi dengan baik, dan Anda dapat meningkatkan firmware bud dan menyesuaikan pengaturan audio dari aplikasi pendamping untuk iOS dan Android.

Earfun berbicara tentang “6 mikrofon profesional untuk pengalaman panggilan yang luar biasa”. Dan meskipun berfungsi cukup baik untuk panggilan, saya sedikit kecewa dengan pengurangan kebisingan saat menggunakannya di jalan-jalan NYC. Selain dari masalah kecil ini, itu adalah nilai yang sangat baik. Secara khusus, Earfun menawarkan kode SUMMER40 (diskon 40%) seharga $54 saat Anda checkout dari situs.

Tahan air: Ya (Peringkat IPX5 – Tahan Percikan).

Beats Fit Pro

Mengikuti AirPods generasi ketiga, Apple telah merilis satu lagi set earbud baru, kali ini dari anak perusahaan audio Beats. Secara teknis, Beats Fit Pro baru ($200) bukan AirPods, tetapi didasarkan pada platform teknologi yang sama dengan AirPods Pro. Tidak seperti Beats sebelumnya dan Studio Buds yang lebih murah, Beats Fit Pro menyertakan chip H1 Apple dan mencakup sebagian besar fitur AirPods Pro, termasuk pembatalan bising aktif, audio spasial, dan equalizer adaptif. Saya berani menyebutnya AirPods sporty yang selalu Anda inginkan. Dan bagi sebagian orang, ini mungkin lebih baik daripada AirPods Pro.

Sennheiser Momentum True Wireless 3

Sennheiser Momentum True Wireless 3 Earbuds menawarkan suara yang luar biasa, peredam bising yang ditingkatkan, dan kinerja komunikasi audio, serta desain yang lebih kecil dan lebih presisi dengan pin penahan (ini memastikan earbud lebih pas di telinga Anda). Mereka adalah salah satu earbud Wireless baru terbaik tahun 2022. Ini juga salah satu earbud Wireless terbaik secara keseluruhan, sehingga Anda dapat menjalankan Sony WF-1000XM4 dengan uang.

JBL Live Pro 2

Selama bertahun-tahun, JBL telah merilis earbud Wireless yang sesungguhnya, tetapi tidak ada satupun yang membuat saya tertarik. Itu akhirnya berubah dengan kedatangan SamsungLive Pro 2andLive Free 2buds yang semuanya baru. Kedua set headphone (Live Pro 2 memiliki bagasi dan Live Free 2 memiliki desain berbentuk pil) memberikan kenyamanan yang pas dengan peredam bising yang kuat, kualitas suara dan kinerja panggilan suara yang sangat baik, pemasangan Bluetooth multi-titik, peringkat tahan air IPX5 dan pengisian Wireless.

 

Sumber Gambar : spy.com

 

Live Pro 2 dan Live Free 2 dilengkapi dengan driver 11mm yang sama, 6 mikrofon, tabung oval, dan ujung silikon oval. Selain dari desain, perbedaan terbesar antara kedua headphone adalah masa pakai baterai. Live Free 2 tanpa stem dapat digunakan hingga 7 jam dan Live Pro 2 selama 10 jam. Live Pro 2 tersedia dalam empat pilihan warna.

Sony Linkbird S.

Tidak seperti LinkBuds “terbuka”, LinkBuds S adalah headphone peredam bising tradisional dengan ujung yang menonjol. Ini lebih kecil dan lebih ringan dari WF-1000M4 andalan Sony dan memiliki prosesor Sony V1. Pembatalan suara dan kebisingan tidak setara dengan WF-1000XM4, tetapi keduanya serupa dan dengan biaya lebih rendah. Ini adalah headphone Sony untuk mereka yang dapat menangani earphone yang lebih besar seperti WF-1000XM4, tetapi menginginkan kinerja untuk earphone 80-85% lebih banyak dan $80 lebih murah.

Apple AirPods Pro dengan MagSafe

Itu belum dirilis dalam beberapa saat dan AirPods Pro 2 akan tiba sekitar tahun 2022, tetapi Apple AirPods Pror masih benar-benar earphone Wireless. Ini terutama karena desain dan kecocokannya yang hebat, audio yang sangat baik, pembatalan bising yang efektif dan audio spasial, serta mode audio default untuk menonton film dan acara TV (hanya berfungsi pada iPhone dan iPad yang menjalankan iOS 14+ dan 2021 Apple TV 4K ). Ini juga sangat baik untuk panggilan suara dan memiliki mode transparan kelas satu.

Ya, harganya mahal di $250 di Apple Store, tetapi cenderung dijual dengan harga kurang dari $200. Versi yang diperbarui menambahkan kompatibilitas MagSafe, sehingga perangkat ini dikunci ke pengisi daya Wireless magnetik.

Google Pixel Buds Pro

Pixel Buds Pro adalah earbud pertama Google dengan peredam bising aktif. Sangat menyenangkan akhirnya memiliki keuntungan yang dimiliki banyak earbud Wireless sejati untuk sementara waktu, tetapi yang pada akhirnya membedakan Pixel Buds Pro dan layak dipertimbangkan adalah desain dan kemenangan yang tepat, terutama untuk pengguna Android. Ini membantu meningkatkan kinerja di bagian depan kualitas suara dan peredam bising. Meskipun bukan panggilan suara elit, ini berfungsi dengan baik sebagai headset panggilan. Menurut Google, dua fitur hilang saat peluncuran: audio spasial dan equalizer lima band, tetapi akan tersedia pada akhir 2022.

Tahan air: Ya (Peringkat IPX4 – Tahan Percikan).

Earfun Air Pro 2

Earfun Air Pro 2 memberikan suara yang mengesankan dengan harga yang relatif terjangkau, serta peredam bising aktif yang kuat, dan menawarkan suara yang menyeluruh secara keseluruhan, kejernihan yang layak, dan kinerja bass yang solid. Beberapa kuncup Earfun mengalami banyak tekanan tiga kali lipat, sering disebut sebagai “peningkatan kehadiran”, tetapi sebagian besar dapat menghindarinya. Ini terlihat lebih baik daripada Air Pro asli.

Earbud dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan, seperti sensor telinga (musik berhenti saat headphone dilepas dari telinga), USB-C, dan casing pengisi daya Wireless. Ini dilengkapi dengan Bluetooth 5.2, diberi peringkat IPX5 untuk ketahanan air, dan menawarkan masa pakai baterai hingga 7 jam dengan sekali pengisian daya pada tingkat volume sedang, tetapi dengan peredam bising Anda bisa mendapatkan hampir 6 jam.

Ada juga mode transparan yang memungkinkan suara ambient. Pada kenyataannya, ini terlihat sangat alami, dan lebih mendekati mode transparansi AirPods Pro yang luar biasa daripada yang saya kira. Sayangnya tidak ada aplikasi pendamping untuk mengatur suara atau mengupgrade firmware.

Earfun berbicara tentang fitur panggilan audio di Air Pro 2. Earphone memiliki tiga mikrofon di setiap telinga. Saya pikir kinerja panggilannya bagus, tetapi tidak mengurangi kebisingan latar belakang sebanyak Soundpeats T3 baru, dan itu adalah nilai yang baik untuk uang. ($40) ). Namun, meskipun Soundpeats T3 lebih baik untuk panggilan, mode peredam bising dan transparansi Earfun Air Pro 2 lebih baik, dan Soundpeats tidak memiliki sensor telinga. Earfun Air Pro 2 juga terdengar lebih baik dengan suara yang lebih kaya dan dinamis.

Tahan air: Ya (peringkat IPX5 – tahan percikan air terus menerus).

Bang & Olufsen Beoplay EX

Headphone Beoplay EX Bang & Olufsen sejauh ini merupakan earbud Wireless terbaik dari Bang & Olufsen. Mereka memiliki fitur yang pas dan aman (kecuali untuk mereka yang memiliki telinga sangat kecil), kualitas pembuatan terbaik, suara yang bagus, pembatalan kebisingan yang sangat baik, dan peningkatan kinerja panggilan suara dari headphone EQ B&O, dengan 3 mikrofon di setiap lubang suara untuk meredam kebisingan. Ini membantu dalam pengurangan. Kebisingan latar belakang saat menangkap suara. Mereka berada di luar kisaran harga untuk kebanyakan orang, tetapi itu adalah earbud terbaik yang dapat Anda gunakan dengan shank dan memberikan AirPods Pro suara yang bagus dengan kejernihan yang lebih baik, bass yang lebih dalam, lebih kuat, dan suara yang lebih kaya dan lebih akurat.

Daya tahan baterai dinilai pada 6 jam pada tingkat volume sedang dengan peredam bising diaktifkan, dan tambahan 14 jam dalam wadah pengisi daya aluminium yang disikat (dengan dukungan pengisian daya Wireless). Kecambah memiliki peringkat tahan air IP57, membuatnya tahan air dan debu. Ini mendukung Bluetooth 5.2 dan pasangan Bluetooth multi-titik, sehingga Anda dapat menghubungkan dua perangkat, seperti komputer dan smartphone, secara bersamaan. Satu bud dapat digunakan secara mandiri dan earbud memiliki sensor telinga untuk menjeda musik saat dilepas dari telinga.

Speaker mendukung AptX Adaptive untuk perangkat seperti smartphone Android yang mendukung streaming Bluetooth menggunakan codec audio AptX HD (AAC juga didukung). Ada warna emas dan warna grafit di gambar.

Tahan air: Ya (peringkat IP57 – tahan debu dan benar-benar tahan air.)

AirPods generasi ke-3

Lihatlah desain baru AirPods generasi ke-3 ($179) dan hal pertama yang muncul di benak Anda adalah “ini terlihat seperti AirPod tanpa eartip.” Mereka lebih bersaudara daripada kembar identik, tetapi AirPods 3 dimodelkan setelah AirPods Pro, dengan batang pendek yang sama dan kontrol dial yang identik dengan Pro. Perubahan terbesar adalah kualitas suara, selain dari perubahan desain (meskipun telinga tidak terlalu kecil) yang seharusnya lebih pas di telinga daripada AirPods generasi kedua. Jauh lebih baik. Daya tahan baterai juga meningkat, dan AirPods 3 secara resmi tahan air.

Tahan air: Ya (Peringkat IPX4 – Tahan Percikan).

Jabra Elite 7 Pro

Elite 7 Pro 16% lebih kecil dari Elite 75t dan merupakan earbud Jabra terbaik di keluarga baru dan mencakup teknologi MultiSensor Voice baru perusahaan, yang mencakup sensor konduksi tulang, 4 mikrofon, dan algoritme cerdas untuk menghadirkan “kualitas panggilan baru” menjadi. dia berkata Performa panggilan suara berlebihan, tetapi Jabra telah memperbarui firmware bud dengan penambahan pasangan Bluetooth multipoint dan peningkatan kecil dalam kualitas suara, pembatalan bising, dan kinerja headphone. Butuh beberapa saat, tetapi secara keseluruhan tunas yang sangat baik sekarang.

Ini termasuk pembatalan bising aktif yang dapat disesuaikan, mode transparan HearThrough Jabra, dan Bluetooth 5.2. Ini menawarkan hingga 9 jam waktu bermain pada tingkat volume sedang dengan pembatalan bising diaktifkan, dan hampir 3 biaya tambahan dalam wadah pengisi daya. Total masa pakai baterai adalah 35 jam. Kasing pengisi daya memiliki fungsi pengisian daya Wireless.

Peringkat IP57 earbud berarti mereka dapat terendam air hingga 1 meter. Semua bud juga dapat digunakan secara mandiri dalam mode mono bagi mereka yang ingin menggunakan hanya satu bud.

Tahan air: Ya (peringkat IP57 – tahan debu dan sepenuhnya tahan air).

Samsung Galaxy Buds 2

Tersedia dalam empat pilihan warna, Galaxy Buds 2 dipasangkan erat dengan Galaxy Buds Pro dan Galaxy Buds Live terbaru, menampilkan desain melengkung yang menarik dan mengkilap serta wadah pengisi daya yang ringkas seperti model baru ini. Faktanya, desain dan kesesuaian Buds 2 15% lebih kecil dan 20% lebih ringan dari Buds Plus.

Seperti Buds Pro, Buds 2 memiliki fitur pembatalan bising aktif. Yang mengatakan, semua model Galaxy Buds yang lebih baru memiliki beberapa Buds Live, yang menampilkan desain terbuka tanpa eartip, tetapi dengan beberapa bentuk pembatalan bising aktif. Buds 2 terlihat seperti versi Buds Pro yang diperkecil, tetapi menurut saya itu lebih dekat dengan Buds Live karena hampir tidak menempel di telinga dan agak tidak mencolok. Ini lebih pas di telinga dan memiliki desain melengkung, sehingga mengurangi kebisingan angin.

Tahan air: Ya (peringkat IPX2 – tahan keringat).

Master dan Dinamis MW08

MW07 dan MW07 Plus sebelumnya menawarkan audio kelas satu Master & Dynamic untuk konektivitas Wireless yang sebenarnya, tetapi fiturnya agak kurang dan tidak cocok untuk melakukan panggilan. MW08 2021 menawarkan beberapa peningkatan signifikan, termasuk pembatalan bising yang solid dan kualitas panggilan tambahan. Daya tahan baterainya juga sangat baik (hingga 12 jam dengan peredam bising).

Ini mungkin tidak cocok untuk telinga semua orang, tetapi pasti memiliki tampilan yang berkelas dan, jika Anda bisa mendapatkan segel yang rapat, suara yang bagus, dan pengalaman mendengarkan yang luar biasa (saya bisa memakainya dengan aman dengan ujung terbesar). Menawarkan lebih banyak profil audio untuk audiophiles dengan suara halus, seimbang, dan bass yang terdefinisi dengan baik.

Seperti pendahulunya, MW08 menyertakan casing pengisi daya stainless steel premium (diisi melalui USB-C) yang lebih kecil tetapi beratnya lebih dari casing Bud biasa. Saya lebih suka lapisan matte dari kasing yang hadir dengan versi hitam dan biru, dan mereka juga menyediakan kasing sekunder untuk penyimpanan (ya, meninggalkan kasing pengisi daya di dalam tas dapat menggoresnya).

Tahan air: Ya (peringkat IPX5 – tahan percikan air terus menerus).

Honorable mentions

Beyerdynamic Free Byrd: Anda mungkin terlambat ke permainan, tetapi Beyerdynamic akhirnya merilis earbud Wireless pertama yang benar-benar menampilkan pembatalan bising aktif, masa pakai baterai 11 jam (dengan pembatalan bising) dan kualitas suara yang luar biasa. Baca ulasan Beyerdynamic Free Byrd kami.

Headphone Bose QuietComfort: Saat ini, headphone Bose menawarkan peredam bising yang sangat baik dan suara yang bagus. Banyak orang, termasuk saya, menyukai cara kiat StayHear Max ini memberikan kenyamanan dan keamanan. Mereka berada di sisi yang lebih besar dan panggilan suara bisa menjadi sedikit lebih baik. Dirilis pada September 2020, itu akan diperbarui dan baru-baru ini dijual dengan harga di bawah $200. Baca ulasan earbud Bose QuietComfort kami.

Sony Linkbuds: LinkBuds, dalam arti tertentu, adalah jawaban Sony untuk AirPods standar Apple. Kedengarannya tidak sebagus WF-1000XM4 andalan Sony atau earbud Linkbuds S peredam bising, tetapi mereka menawarkan suara yang hebat dan sangat serius, serta desain yang inovatif dan bijaksana serta lebih aman daripada AirPods. Performa komunikasi suara yang baik. Seperti AirPods generasi ketiga, desain terbuka memungkinkan Anda mendengar dunia luar. Baca ulasan Sony Linkbuds kami.

Bowers & Wilkins PI7: Meskipun mahal, earbud Bowers & Wilkins ini adalah salah satu yang terbaik di pasaran (PI5 juga terdengar bagus, tetapi ada alasan mengapa PI7 menjadi unggulan. Perlu juga dicatat bahwa kasing PI7 ternyata merupakan Bluetooth Receive memungkinkan Anda terhubung ke laptop Anda untuk streaming AptX atau sistem hiburan dalam penerbangan, yang merupakan fitur bonus hebat (tidak tersedia di PI5), baca Bowers & Wilkins PI7 terlebih dahulu.

JBL Live Free 2: Seperti Live Pro 2, headphone JBL Live Free 2 yang baru ternyata sangat bagus. Driver 11mm, 6 mikrofon, tabung oval, dan ujung silikon oval menggabungkan kesesuaian yang nyaman, peredam bising yang kuat, kualitas suara yang superior, dan kinerja panggilan suara. Ini fitur pasangan multi-titik melalui Bluetooth dan pengisian Wireless, dan tahan air IPX5 (tahan percikan) hingga 7 jam penggunaan.

Beats Studio Buds: Beats Studio Buds sangat mirip dengan AirPods yang dikabarkan telah ditunggu-tunggu oleh beberapa orang. Ditargetkan untuk pengguna iOS dan Android, ini adalah bud kecil dan ringan yang mudah dipakai dan memberikan suara yang bagus, meskipun kehilangan beberapa fitur utama di sisi Apple (tidak ada chip H1 atau W1). Pembatalan kebisingan tidak sebagus AirPods Pro, tetapi memiliki mode transparan dan sangat bagus untuk melakukan panggilan. Baca ulasan Beats Studio Buds kami.

Sennheiser CX: Jika Anda tidak mampu membeli earphone unggulan Sennheiser Momentum True Wireless 3, CX adalah alternatif yang bagus. Pembatalan kebisingan dan kinerja panggilan suara sangat baik. Satu-satunya masalah adalah bahwa itu sedikit menonjol dari telinga dan mungkin tidak cocok dengan telinga kecil saya. Sering dijual dengan harga di bawah $100 di Amazon, model ini memiliki peredam bising aktif serta CX Plus kelas atas (CX Plus juga bernilai baik, terutama saat sedang dijual).

Soundcore Liberty 3 Pro: Anker membuat banyak earphone di bawah $100. Namun, Soundcore Liberty Pro adalah model unggulan yang mendukung codec audio LDAC Sony bersama dengan audio yang hebat dan perangkat yang kompatibel (kebanyakan ponsel Android). Tersedia dalam empat pilihan warna dan peringkat tahan air IPX4 (anti-percikan), sering kali harganya turun hingga $ 130, dan meskipun sedang populer saat dijual, itu adalah nilai yang bagus.

Pertanyaan yang Sering Diajukan Tentang Earphone Wireless

Wireless vs. true wireless: Apakah Berbeda?

Sebelum munculnya earbud seperti AirPods, earbud Wireless memiliki kabel di antara kuncupnya. Itu Wireless karena menawarkan streaming Wireless melalui bluetooth dan tidak ada kabel headphone yang terhubung ke perangkat. Beberapa perusahaan masih membuat jenis earbud Wireless ini (contoh dari Beats Flexis), dan beberapa orang suka memiliki kabel untuk menggantungkan kuncup di leher mereka saat tidak digunakan.

Tidak ada kabel di earphone Wireless sejati. Ini benar-benar Wireless dan terhubung secara Wireless untuk membuat pasangan stereo. Kadang-kadang disebut sebagai TWS (True Wireless Stereo).

Apakah earphone Wireless layak dibeli?

Ada banyak artikel dalam beberapa bulan terakhir tentang bagaimana Gen Z menata ulang speaker kabel “moderat”, terutama Apple EarPods (headphone yang disertakan dalam kotak saat Anda membeli iPhone, tetapi tidak lagi disertakan). ). tidak masalah. Saya tidak menentang headphone berkabel. Tapi kabel bisa merepotkan. Transmisi Wireless sepenuhnya memberi Anda rasa kebebasan saat berolahraga atau berlari. Selain itu, sebagian besar ponsel di pasaran saat ini tidak memiliki jack headphone, jadi kecuali jika Anda membeli headphone Lightning atau USB-C atau menggunakan adaptor untuk headphone jack 3,5 mm standar, Anda memerlukan koneksi Wireless.

Anda bisa mendapatkan headphone Wireless dengan kabel di antara headphone. Earphone neckband masih menjadi hal yang penting, dan beberapa orang menyukai gaya ini karena memungkinkan Anda untuk menggantungkan kabel di leher Anda saat Anda tidak memiliki kuncup di telinga Anda. Namun, earbud Wireless sejati akhirnya memberi Anda lebih banyak kebebasan dan ditempatkan dalam wadah pengisi daya yang ringkas dan mudah dibawa. Kualitas suara dan keandalan koneksi Wireless telah meningkat secara signifikan selama dua tahun terakhir.

Ketika datang ke harga, Anda dapat menemukan banyak earbud Wireless premium, tetapi ada juga banyak model yang layak dengan harga yang wajar, beberapa kurang dari $ 50.

Bagaimana saya bisa melindungi earbud Wireless saya yang sebenarnya agar tidak jatuh dari telinga saya?

Saat menggunakan earbud Wireless, penting untuk tidak hanya menyesuaikan telinga Anda dengan baik, tetapi juga untuk menjaga bentuk dan kinerjanya sebaik mungkin (jika earbud Anda memiliki peredam bising aktif, earbud harus disegel rapat untuk peredaman suara dan kebisingan yang optimal). Jika earphone Anda dilengkapi dengan eartip silikon, sebaiknya gunakan yang sedikit lebih besar daripada yang terlalu kecil untuk telinga Anda. Juga, dalam beberapa kasus, seperti AirPods Pro, Anda dapat membeli eartip busa pihak ketiga yang menahan bagian dalam telinga dengan lebih baik dan mencegah earphone jatuh. Terkadang bentuk satu telinga berbeda dengan telinga lainnya, jadi Anda dapat menggunakan ujung sedang untuk satu telinga dan ujung besar untuk telinga lainnya.

AirPods tidak cocok untuk semua telinga, dan banyak orang mengeluh bahwa mereka tidak pas di telinga mereka. Anda dapat membeli ujung sayap eksternal (terkadang disebut pin olahraga) yang menutup kuncup telinga. Namun, kuncupnya tidak muat di kaleng dan harus dilepas setelah digunakan.

Jika Anda kesulitan memasang earbud ke telinga, cara terbaik adalah menemukan model yang menyertakan winghead atau sudah terintegrasi dengan desain earphone Anda. Anda juga dapat membeli earphone dengan pengait telinga yang membungkus telinga Anda. Banyak pemotretan olahraga dibedakan oleh desain ini. Ini bisa sangat menarik bagi pengendara sepeda yang tidak bisa memasang earphone di telinga mereka saat mengemudi dengan kecepatan tinggi.

Berapa masa pakai baterai yang baik untuk earbud Wireless?

Peringkat daya tahan baterai lima jam cukup baik, tetapi banyak headphone modern menawarkan daya tahan baterai lebih dari enam jam dengan pembatalan bising. Menonaktifkan peredam bising meningkatkan masa pakai baterai. Beberapa earbud sekarang menawarkan masa pakai baterai lebih dari 10 jam dengan peredam bising.

Bagaimana cara membersihkan earbud Wireless?

Berikut artikel tentang cara membersihkan AirPod Anda yang juga berlaku untuk earbud lainnya. Tapi jika Anda tidak ingin membacanya, ini versi kompresinya:

Seka earphone dan penutup telinga dengan kain lembut, kering, dan tidak berbulu (seperti yang Anda gunakan untuk membersihkan kacamata atau layar ponsel), dan jangan gunakan sabun atau deterjen yang keras. Tidak apa-apa menggunakan tisu alkohol isopropil 70% atau tisu desinfektan Clorox, tetapi pastikan Anda tidak memasukkan terlalu banyak uap air ke dalam celah atau kuncup itu sendiri. Anda juga bisa menggunakan tusuk gigi dengan sayatan kecil atau kapas dengan sedikit alkohol. Hindari membasahi telinga dengan alkohol. Terakhir, tunggu beberapa menit hingga kelembapannya menguap sebelum menggunakan kecambah.

Cara menguji earphone Wireless sejati

Kami menguji earphone Wireless sejati terhadap lima kriteria utama dan membandingkan model dengan gaya dan harga yang sama. Kriteria ini termasuk desain, kualitas suara, fungsionalitas, dan kinerja dan nilai panggilan suara.

Saat mengevaluasi desain, kami mengevaluasi tidak hanya kecocokan (ergonomis) earbud, tetapi juga kualitas konstruksi dan seberapa baik kontrol diterapkan. Kami juga melihat peringkat tahan air dan tahan debu.

Kami mengevaluasi kualitas suara dengan mendengarkan daftar putar trek musik dan membandingkan earphone dengan pesaing terbaik dalam kisaran harga mereka. Fitur akustik seperti definisi bass, kejelasan, jangkauan dinamis, dan kealamian suara headphone merupakan faktor kunci dalam evaluasi.

Beberapa earbud yang terdengar bagus tidak menyertakan fitur tersebut, tetapi pertimbangkan fitur tambahan yang mereka miliki. Ini mencakup semuanya, mulai dari mode peredam bising dan transparansi (mode suara sekitar) hingga mode suara khusus, hingga sensor telinga yang secara otomatis menjeda musik saat headphone dilepas dari telinga Anda.

Saat menguji kinerja panggilan suara, Anda melakukan panggilan di jalanan sibuk New York dan mengevaluasi seberapa baik earphone dapat mengurangi kebisingan latar belakang dan penelepon dapat mendengar Anda dengan jelas.

Kami mengevaluasi kinerja earphone terhadap semua kriteria ini, mengevaluasi apa yang dapat mereka tawarkan dibandingkan dengan model lain dalam kisaran harga tersebut, dan kemudian menentukan nilainya.